Profil Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Patroli Tiap Malam Kurangi Angka Pencurian

Beberapa penghargaan telah diraih, satu di antaranya peraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2007

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Widi
TribunnewsBogor.com
Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser 

Laporan Wartawan TribunnewsBogorWiki.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGORWIKI.COM, BOGOR TENGAH - Hampir dua tahun sudah Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser menduduki bangku pimpinan tertinggi sebagai Kapolresta Bogor Kota.

Sebagai Kapolresta Bogor Kota sejak Desember 2018 lalu, telah banyak kegiatan yang dilakukan demi menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat.

Satu di antaranya upaya menekan angka kejahatan C3, yakni pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Setiap malam, bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP melakukan patroli di lingkungan warga.

"Patroli setiap malam. Ini sudah dijalankan. Masih ada (red: angka C3) namun trennya menurun," kata Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser saat berbincang dengan TribunnewsBogor.com di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, kegiatan lainnya yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan kepala desa mengkoordinir kegiatan lingkungan Siskamling.

"Ketiga, upaya hukum terhadap pelaku," tutur Hendri.

Tiga langkah tersebut, lanjutnya, telah dilakukan sehingga bisa menekan angka kejahatan C3.

Profil Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser S.I.K., M.Hum lahir di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau pada 27 Juni 1974.

Suami dari Suraya Hendri Fiuser ini mengawali karir sebagai Pamapta Polres Jakarta Barat Polda Metro Jaya pada tahun 1998.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser (TribunnewsBogor.com)

Terakhir, ia pernah menjabat sebagai Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI sebelum akhirnya menjadi Kapolresta Bogor Kota pada Desember 2018 lalu.

Beberapa penghargaan telah diraih, satu di antaranya peraih Adhi Makayasa alias taruna lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2007.

Dikutip dari Wikipedia, Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat (dari Akademi Militer Magelang), Matra Laut (dari Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (dari Akademi Kepolisian Semarang).

Penerima penghargaan ini adalah mereka yang memiliki prestasi terbaik di bidang akademis, jasmani, dan mental.

Penganugerahan Adhi Makayasa diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Selain itu, Hendri yang pernah kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) itu pernah meraih penghargaan menjadi anggota NA-FBI ke-26 di Polri.

Menjadi Kapolresta Bogor Kota menjadi tugas perdananya di wilayah Polda Jabar.

Sebelumnya, Hendri pernah menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro wilayah tugas Polda Jawa Timur.

Paling jauh, ia pernah bekerja di wilayah hukum Polda Papua sebagai Kasubdit Kerma Ditbinmas (2013-2014) dan Korspripim (2013-2014).

Pergantian posisi pimpinan Polresta Bogor Kota ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3185/XII?KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018.(*)

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
31 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved